2.1.09

ALIEN

Short Story Only
Aku terjaga jam tiga dini hari dan mendapati mama tengah mengepak barang-barang ke dalam koper.
“Ma.. Mama mau ngapain jam segini beres-beres?Mama nggak kerasukan roh ubur-ubur kan?”
Dengan berkacak pinggang, Mama melotot ke arahku.”Nggak,tembem!Mama nggak lagi beres-beres!Ni, mau berangkat ke Solo, soalnya ada kabar heboh tentang Papa!”
“Papa?”
“Iya… Mau Mama labrak dia habis-habisan!Udah,pokoknya ceritanya nanti aja kalau masalahnya udah kelar!Kamu tidur aja sana lagi!”
“Nasib daku gimana?” Aku benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi, selain.. Hoho, rasa kantuk yang menggila!
“Kamu inget Tante Dinda kan?Nah, anaknya yang bakal jagain kamu. Tenang aja, anaknya baek kok!
****
Porak poranda.itulah yang kurasakan pada pagi hari ketika sadar mama tidak berada di sampingku..
Idiih,lebai banget yah!
Nggak,tapi seumur-umur aku emang belum pernah ditinggal sendirian di rumah!
Mengerikan.
Mama itu orang teraneh yang pernah aku kenal, bayangin aja.. Orang udah cerai sama Papa, masa’ denger kabar Papa punya pacar, dia marah coba?!
But, ada beberapa hal yang bakal bener-bener bikin duniaku hancur pagi ini:
1. Waktu aku bangun tidur,entah kenapa tiba-tiba aku tersengat sebuah bau ‘wangi’ yang bisa bikin siapa aja pingsan..(dan ternyata itu bau ketekku sendiri!)
2. Mandi bisa menjadi saat yang menyenangkan. Tapi.. Sabun,odol dan kawan-kawan pada raib semua!(Ini salah satu kebiasaan Mama yang suka ‘ngutil’ semua barang di kamar mandi kalau lagi ngacir ke luar kota)
3. Akhirnya, aku nggak mandi.
4. Ada alien tidur di sofa ruang tamu. What the...?!
Di ruang tamu…ada ALIEN ngiler!!!!
****

“Heh, tamu adalah raja!Titah raja, pagi-pagi budaknya harus buatin sarapan! Bukannya malah ongkang-ongkang kaki!”
Mimpi buruk… Mimpi buruk… It’s a really such a nightmare of the day!
“Tolong ya,maksudnya itu diperjelas. Tugas orang buangan pagi ini dan seterusnya adalah menjaga tuan putri yang sedang sendirian di rumah!”
Dia terkekeh,”Tuan Putri bau jengkol, iya…”
BUAK!
Sebuah sandal melayang… tebak, hayo, kena siapa???
Aku.
“Denger nggak sih?! Buatin aku sarapan!!Laper,gendut!!!”Serunya dengan tampang tidak berdosa sama sekali.
Nah, itu dia aliennya.Dungu.Bebal.Menjijikkan.Sok keren.Bossy!Mana dia cowok!Benar-benar anugerah terindah!
Aku langsung merencanakan membuat spanduk penyambutan kedatangan mama. Yaa… kurang lebih mungkin kata-katanya kayak gini:
SEJUTA CINTA BUAT MAMA TERSAYANG. MAMA TAU,AKU BAHAGIA BANGET.SOALNYA MAMA NYURUH AKU BUAT TINGGAL SERUMAH SAMA ALIEN.

Great.
****

Liburan semester seharusnya seneng-seneng. Aku nyesel kenapa waktu itu nggak menawarkan diri buat ikut sama mama. Kebodohan.
Sekarang malah jadi rakyat tertindas di bawah penguasa bejat.. dalam Negara sendiri pula!
“Lila!Keluar yuk!” itu suaranya Furry, sahabat setia setiap saat(deodorant kalee..).
Aku membukakan pintu dengan tampang seribu kamuflase biar kelihatan ceria, tapi hasilnya…
“Eh, Lila, kamu tau kelinci yang dipaksa nelan daging kan? Mirip!”
****

“Aku nggak bisa keluar.”kataku.
“Aduh,terserahlah… Wuh, gilee!!”Furry malah celingukan melihat ke arah ruang makan.
“Eh, loe liatin apa sih?”tanyaku senewen.
“Wah, ente kok nggak pernah bilang ke ane kalau ente punya kakak seganteng itu, siapa namanya?”
Sudut bibirku yang sebelah kiri berkedut kencang.Pelet masih ada ya, di zaman kegilaan kayak gini?Alien na’udzubillah gitu dibilang ganteng?
“Dia bukan kakak awak,kau itu menceracau kali. Kau tau ya.. awak panggil dia Reno si Alien Pemangsa.”
BUAK!
Sebuah sandal kembali nyasar ke arahku. Dari arah ruang makan terdengar sahutan,
“Jangan kurang ajar sama orang tua.”
Furry malah berbinar-binar mendengar suara Reno.
“La, ayo kita minta izin ke dia buat keluar!Siapa tau mau nemenin!”
“Ogah.”
Eh, sobatku malah ngeloyor nemuin tu orang depresi. Kayaknya sebelum si Furry jadi gila beneran,dia musti tahu tiga hal tentang Alien:
1. Dia hobi banget makan. Bahkan jatahku sering diambil.
2. Hati-hati kalau dia mulai nyanyi sendiri,itu tandanya dia mau kentut.
3. Kita harus berperikehewanan kalau ngomong sama dia, kalau nggak mau dianggap alis lalat yang nempel di rambutnya.
****

“Reno keren banget!Tapi aku langsung broken heart tau waktu ngajak ngomong dia tadi!” Furry menyedot es jeruknya dengan muka dilipat enam.
“Sudah awak bilang dia tu dungu dan depresi.. Kau tak mengindahkan awak! Tau rasalah kau tak dianggap manusia olehnya!”
“Tapi, cowok aneh kayak gitu malah menarik banget lho..”
“Mboh, karepmu!”ujarku sewot.
Sudah seminggu aku tinggal serumah sama si Alien. Memang nggak ada gejala-gejala kalau selama ini dia itu makhluk normal.Beruntung banget akhirnya bisa kabur dari rumah!
Wah, tapi sebelum seneng-seneng total, kayaknya perlu menghadapi list ini:
1. Begitu selesai minum es, ceritanya aku sama Furry mau nge-game, eh.. di tengah jalan ada tiga anak kecil yang lagi lempar-lemparan tanah. Alhasil,seperti gembar-gembor Rinso.. “Berani kotor itu baik.” Baju kita kayak tentara yang baru merangkak di tanah.
2. Di jalan mau pulang, aku sama Furry ketemu SOGIL,gank anak stress di sekolahan yang selalu memproklamirkan dirinya sebagai musuhku. Oh, god!


Dua kejadian di atas, ternyata justru bisa bikin aku berubah pikiran tentang si Alien. Tau kenapa?
Waktu aku keluar rumah… Dia terus ngikutin aku.
Dia juga udah ngelakuin dua hal yang bikin aku bla-bla-bla banget:
1. Dia mau minjemin jaket sekaligus bajunya buat aku sama Furry yang kotor banget kena tanah.
2. Waktu SOGIL deketin aku, si Alien Cuma ngomong,”Gak usah repot-repot,loe sentuh dia, ketupat bengkulu(baca:bogem)gw melayang ke muka loe.”
****

Nduk,tunggu Mama ya… Mama dlm perjlanan go home nih,kamu sehat-sehat aja kan? Mama seneng lho!Papa sama Mama mau rujuk, ni Papa ikut ke Tulungagung!
Pagi-pagi buta aku udah dapat sms dari mama. Bener-bener… Aduh, rasanya setelah kamu terus-terusan makan singkong tiap hari, akhirnya bisa makan nasi juga!
Tapi, di sisi lain.. Kalau mama pulang, berarti ada yang ninggalin rumah ini juga dong?
Aku terus menunggu kedatangan mama di kamar hingga jam dua belas siang. Juga belum mandi. Dan keanehan, si Alien sama sekali nggak menggerecoki aku kayak biasanya.
Mungkin dia udah pulang?
Ah, biarin!Emang dia siapa!
Hwaaa…. Jangan pulang dulu, Ma!

Akhirnya Mama sama Papa pulang. Suara mereka yang sumringah justru jadi terdengar aneh di telingaku .
Aku belum pengen keluar kamar.
Bingung.. Ko jadi payah gini yah..
Tapi tiba-tiba, pintu kamar terkuak lebar… Muncullah seraut wajah si alien gembul..
“Heh,anak jorok,ortu kamu datang semua tuh!Ngapain dari tadi bengong di kamar?Cari wangsit?!”
Aku cuma mematung di atas ranjang.”Kamu mau pulang?”
“He?Apaan?Kamu pengen ngusir nih?”
Aku sendiri yang nggak paham perasaanku sekarang model apa,langsung beranjak bangun,”Nggak, nggak ada apa-apa. Aku mau nemuin Mama dulu!”
Mendadak,dia mencekal tanganku dan berkata,
“Besok kita ngedate yuk!Sekalian cari buku tips menghadapi anak malas mandi!”


FIN.
love kiss boy girl Pictures, Images and Photos


By: Me

0 komentar: